Diberdayakan oleh Blogger.
RSS


Kedamaian ada....
          Ketika kita mau menerima perbedaaan




Selamat pagi semua yang mapir ke blog ini,pagi ini saya kepikiran tentang agama jadi kali ini saya akan membahas sedikit tentang agama.

Beberapa hari ini saya aktif dalam diskusi di dunia maya dan aktif dalam group dari daerah saya yang mayoritas anggotanya adalah nasrani.Nah dsini ada beberapa anggota yang menurut saya konyol,selalu berkoar tentang agama,tp bahkan untuk menerima perbedaan dia itu enggan,sungguh hal yang konyol bagi saya karena perbedaan itu adalah anugerah yang diberikan Sang Pencipta kepada kita dan kalau kita tidak bisa menghargai perbedaan (anugerahNya) ya gimana kita mau menghargaiNya??

Bagi yang sudah hilir mudik di dunia maya ini sudah tidak aneh lagi jika ada perbincangan yang saling nyerang antara agama yang satu dengan agama yang lain.
Sungguh hal yang sangat konyol,sangat sangat konyol.
Agama kita ini bukan untuk diperdebatkan,tapi untuk diamalkan dalam perilaku kita sehari-hari,jadi bagi yang masih sering memperdebatkan itu ,saya harap sekarang sudah bisa mikir lah.

Pernah lihat pelangi kan??














Dia terdiri dari banyak warna kan?bukan cuma 1 warna,pernah kebayang gak kalau pelangi malah hanya 1 warna? wahh,saya pikir dia tidak akan seindah gambar ini.
Tau gak apa yang membuat pelangi?uap air yang disinari cahaya matahari,uap air itu ibarat kita manusia dan cahaya matahari itu adalah Sang Pencipta.Dari cahaya yang disinarkan Tuhan ke kita itu kita menjadi banyak warna,ada yang merah lah,ada yang kuning,ada yang hijau,sama seperti agama kita ada yang kristen,islam,hindu,budha,dan banyak kepercayaan lain.Kita mungkin berbeda dalam warna,tapi ingat kita ini selalu satu dalam Tuhan.

Suatu hari nanti akan ada banyak kelompok yang akan mengislamkan Indonesia dan akan banyak juga kelompok yang mengkristenkan Indonesia,tapi saya akan selalu di garis depan untuk selalu melawan itu.Saya percaya Tuhan mencintai keberagaman dan Tuhan sendiri membuat keberagaman itu untuk bisa kita indahkan.
Mari saudara-saudaraku,tidak peduli kamu warna apa,tidak peduli kamu agama apa,tapi mari kita satukan suara kita,mari kita gandengkan tangan kita untuk Indonesia yang lebih baik,dan untuk dunia yang lebih damai.
Toleransi beragama harus diutamakan kita hidup dalam berbagai warna pelangi dan kita akan selalu saling melengkapi satu dengan yang lain,ingat kita ini satu,satu dalam nama Tuhan Allah Sang Pencipta

Pesan saya : "perbedaan bukan untuk disamakan,tapi perbedaan untuk menyatukan"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar