Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Okey..
seperti kata pepatah cina kuno "Perjalanan seribu mil dimulai dengan langkah pertama"..
Maka kali ini saya ingin menceritakan langkah pertamaku sehingga bisa jadi seperti ini dimulai dari mana...

Dimulai dari pertemuan dua insan muda yang bernama Frans Rimbun Andilolo dengan Christina Ulfa Sipi yang kemudian berkomitmen di dalam nama cinta untuk menjalani tali pernikahan.Kemudian lahirlah 3 orang anak,dimana diantaranya ada yang bernama Christopel Marampa Andilolo (me)..

Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan memulai pertumbuhan dari bayi ke balita di kota kecil bernama Suli di bagian selatan dari kabupaten Luwu timur.

di peta,suli aja gak ada..gawat..hahaha


Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menikmati pertumbuhan dari balita ke remaja di kota kecil bernama Makale yang merupakan ibu kota dari kabupaten Tana Toraja,sebuah kota kecil dengan panorama alam dan etnik yang sangat mengagumkan #moga-moga aja ada yang lirik biar jadi new7wonder..hahaha
Ini waktu jaman jadul..haha

Ini dah modern dikit..


Di kota ini saya mengalami pertumbuhan selayaknya manusia normal dan manusia tidak normal.Disini saya mempelajari banyak hal,saya bertemu banyak hal,dan saya mengalami banyak hal.

Di kota ini juga saya menimba ilmu dari bangku tk..sampai kursi SMA (soalnya sma nya dah pake kursi bukan bangku lagi..hahaha)..
Ada banyak cerita yang bisa saya bagikan dari pengalaman saya selama di kota ini tapi itu akan saya bagikan di tulisan berikutnya..

oo GOD i love this town so much..hahaha

Singkat cerita,pada 2009 perjalanan saya berlanjut ke pulau dewata,the land of GOD..BALI..
Disini saya kuliah di Universitas Udayana,kampus negeri no 1 di sana..

Banyak hal baru yang saya dapatkan disini..haha,maklum anak kampung yang akhirnya masuk kota ya jadinya gini deh..
Mulai kenal kehidupan malam dari kaum urban kota,mulai tau kenakalan yang dulu saya cuma bisa baca di plang-plang pinggir jalan,mulai bisa melihat ketimpangan sosial yang ada di masyarakat,wah banyak juga lah..
Dan yang paling penting,mulai bisa memulai satu buah langkah untuk bisa menjadi mandiri :)
Tapi sayangnya perjalanan saya di Bali gak terlalu lama karena tahun berikutnya saya sudah harus berada di Bandung untuk studi selanjutnya..
icon nya Bandung..haha















Disini saya masuk di Universitas Padjadjaran fakultas Hukum.(yang terkenal dengan fakultas hukum terbaik se Indonesia)..















Ada yang istimewa dari kota ini,walaupun kota ini gak seindah  Bali dan tak sedingin di TORAJA..tapi ada yang beda di kota ini,yaitu atmosfernya..atmosfer yang selalu memaksa kau untuk berjalan 2x bahkan berkali-kali lebih cepat dari sebelumnya..
Banyak pengalaman seru saya dapatkan disini..
Dan banyak pula pelajaran yang saya dapat..saya jadi mengerti dan bisa bersentuhan langsung dengan yang namanya kemiskinan di jalanan,saya bisa merasakan apa yang menjadi tangisan para kaum yang tertindas dan disebut marhaen,saya juga mendapat pengetahuan baru tentang apa itu nasionalisme,tentang apa itu Indonesia..dan tentang apa itu perjuangan..

oiiaa,di kota ini juga akhirnya hobi-hobiku bisa dituangkan..misalnya.saya disini akhirnya bisa pelihara binatang-binatang aneh..haha..bisa berfotografi ria..dan bisa menulis seperti yang sekarang ini saya lakukan..haha..

Lebih spesifik lagi tentang perjalanan saya di bandung,akan saya tuangkan di tulisan selanjutnya...silahkan tunggu :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar