Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

oke..kembali lagi menari dengan jari jari ini..
dah lama sih pengen nulis lagi,cuman selalu aja ada kendala..

beberapa hari ini aku kembali teringat dan terbayang-bayang dengan yang namanya waktu..
aku dah pernah sih buat satu tulisan tentang waktu..
dan kali ini,saya akan kembali menarikan jemari dan mengajak kita semua berpikir tentang waktu..so.cekidot..

TIME-WAKTU

Oke..apa yang kita tahu tentang waktu,yang kita tahu waktu itu adalah jam..jam itu adalah kumpulan dari menit..menit itu kumpulan dari detik..ada juga yang memikirkan kalau waktu itu adalah saat saat hidup dan banyak lagi.
Aku lebih berpikir kalau waktu itu adalah satu garis panjang..garis panjang yang sejajar dengan hidup kita..satu garis yang harus kita jalani..dimana di garis itu tidak ada yang bisa jalan kebelakang ataupun berhenti.
Aku kadang mengingat kembali masa-masa kecilku,masa sekolahku,masa sma.,masa aku pernah ada di bali,dan masa masa aku masih ada di rumah.Disitu aku selalu menginginkan waktu ini bisa diputar kembali hingga aku bisa kembali ke masa itu dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dulu mungkin aku pernah lakukan.Sound is impossible ..kecuali kalau ada doraemon dan einstein masih hidup..haha

Doraemon..hahaha














Einstein
Ha..ha..ha..kembali berkhayal dengan sebuah kemustahilan..
Aku pernah membaca suatu buku judulnya CATATAN DARI BOENOS AIRES..ini buku yang keren,jadi semacam kumpulan dari berbagai catatan penulis dari ARGENTINA..ada satu cerita tentang waktu yang sangat aku sukai dsini.
Jadi ada 
..........satu cerita dari leila..dia seorang gadis sd kecil yang saat bangun pagi..dia ke sekolah..kemudian di sekolah dia belajar..abis itu dia pulang kerumah..main ampe sore..sore belajar..trus tidur..besoknya pas dia bangun dia udah sma..bangun pagi..dia ke sekolah..kemudian di sekolah dia belajar..abis itu dia pulang kerumah..main ampe sore..sore belajar..trus tidur..besoknya bangun dan ternyata dia udah menjadi karyawan..dia ke kantor..bekerja ampe sore..pulang ke rumah..makan malam..dan tidur..pas besoknya dia bangun..dia udah menjadi seorang ibu..dia bangun pagi..mempersiapkan anaknya kesekolah..dia memasak dan mengerjakan kegiatan rumahan..menunggu anaknya pulang ..dan merawat anaknya sampai malam hari..merawat suaminya..dan kemudian tidur kembali..esoknya lagi..dia bangun dan ternyata dia sudah berumur 80thun dan tidak punya kekuatan lagi untuk bangun sampai dia dibantu oleh cucunya..sesaat sebelum kematiannya..leila berpikir sejenak..tentang apa yang telah dia lalui sepanjang hidupnya..dan yang dia ingat cuma tidur............
Makna yang aku dapatkan disini adalah hidup ini cuma terjadi sekali dan manfaatkan waktu semaksimal mungkin dengan mimpi yang akan membuatmu bangun..bukan dengan mimpi yang menemanimu tidur..
Waktu mungkin bisa kita dapatkan gratis..tapi tidak dapat kita putar kembali..
Sekarang waktu kita..pergunakan sebaik mungkin tiap detik hidupmu..jangan membuang-buang waktumu..jangan sampai engkau menyesal suatu hari nanti,,karena penyesalan gak akan ada gunanya..
enjoy every time of your life..


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar